Tukang Sihir Tidak Akan Pernah Beruntung

Jumat, 26 April 2013 | Islam
Berikut ini adalah video rekaman Tabligh Akbar di Masjid Kampus UGM Yogyakarta pada tanggal 21 April 2013, oleh Syaikh AbdurRazaq bin AbdulMuhsin Al-Badr. Beliau adalah Profesor bidang Aqidah di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. Pada pagi harinya (sebelum mengisi di Masjid Kampus UGM), beliau mengisi tabligh akbar di Masjid Istiqlal Jakarta. Beliau sudah beberapa kali datang ke Indonesia, dan masyaaLlah jamaah yang hadir begitu banyak. Bahkan pada beberapa berita yang saya baca, jumlah jamaah yang hadir di istiqlal sempat memecahkan rekor sebagai jumlah yang terbanyak, sekitar 150 ribu orang jamaah.

Tentu saja jumlah tidak sepenuhnya bisa menjadi tolak ukur keberhasilan dakwah. Tapi setidaknya ada angin segar bahwa ternyata masih begitu banyak orang yang haus akan ilmu, mereka rela datang dari jauh demi memperoleh ilmu agama yang insyaaLlah benar sesuai dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah Ash-Shahihah.




Catatan:
Yang dimaksud tukang sihir di sini mencakup dukun, paranormal atau apapun istilahnya di zaman sekarang, yang mereka semua menggunakan bantuan jin/syetan untuk melakukan tipu daya dan makar. Bahkan mereka yang mengaku hanya ingin mengobati orang sakit atau korban 'santet', tapi dilakukan dengan meminta bantuan jin/syetan, maka mereka juga termasuk tukang sihir. Menggunakan sihir untuk menangkal sihir lainnya, maka tetap disebut sebagai tukang sihir.
...
Awalnya saya ingin membuat ringkasan kajian tersebut di atas dan mempostingnya di website ini, tapi ternyata videonya sudah keluar duluan.. Jadi, lebih baik mendengarkan langsung dari videonya saja. InsyaaLlah penjelasannya lebih utuh. Walau bisa jadi juga nanti tetap saya tuliskan ringkasan dari saya, supaya terdokumentasi dan tidak hilang.



Komentar